Selasa, 12 Maret 2013

Sisi lain IMSS

Alhamdulillah tanggal 14-18 September Allah memberikan kesempatan berangkat ke Institut Teknologi Bandung. Berangkat ke ITB dalam rangkaian kegiatan International Moslem Student Submit.





Tak tau bunga apa ini, tapi membuat saya senang gerbang kampus ini.






Ada yang membuat saya takjub, tulisan "ANDA MEMASUKI KAWASAN BEBAS ASAP ROKOK". Tulisan ini berada di depan gerbang pintu masuk kampus. Kampus besar ini mengenal tata krama, saya buktikan dengan keliling kampus. Tak ada yang merokok sembarang, apalagi bungkus atau rokok dibuang sembarang. Husnudzon saya, kampus ini tidak ada beasiswa dari perusahaan rokok.











Tempat ini betul-betul bersih akh, ^_^

























Masjid Salman turut menjaga kebersihan.









Masjid Salman tampak depan, bersih kan. Bagian dalam pun tak kalah bersih dan menarik, lantainya pakai kayu. Umumnya masjid-masjid berlantaikan keramik atau marmer.
Taman ini berada di depan persis pintu masuk ITB. Taman ini bersih, bahkan nyaman buat nongkrong. Taman ini, sering digunakan nongkrong komunitas. Saat itu, ada komunitas musik lagi latihan dengan barang bekas. Dengerin aja asyik juga.
Saat itu, gak ada sepasang abg yang asyik pacaran.





Stadion ini berada di belakang kampus ITB. Keberadaan stadion ini betul-betul dimanfaatkan anak-anak kampus, bahkan masyarakat sekitar. Pemanfaatan stadion ini untuk olahraga, seperti lari, futsal, dsb.





pemandangan yang berbeda.







Suasana terasa akrab dan nyaman, dengan hadirnya teh dan kopi hangat. Sajian kopi dan teh hangat ini tepat di samping masjid salman.
Mari teh, mari bicara..




 








Biasanya setelah mahasiswa wisuda, akan muncul ungkapan 'Selamat'. Tak lazim di ITB, justru di sini berbeda.

Gaya dulu mas bro,.
Nama saya, Surahman, tapi panggil aja rohman. Aseli Tangerang, tapi sudah menetap di Solo sejak SMA. Sekarang beliau menyelesaikan studinya, UNS Fakultas Keguruan dan Pendidikan, jurusan mesin.



 







Kalo ini, temenQ SMA. Karakter orangnya kalem. Kenalkan, nama saya Abdul Hanif Prasetya, rumahnya deket Keraton Solo. Sekarang menyelesaikan studi di UNS, FMIPA.





 
Kalo ini, Ardi, ketua Puskomda Soloraya. temen-temen bilang, kalo dia itu orang papua.







 
Mas bro, kenalkan Roni.








 Gaya khas anak kampus Universitas Tidar, Magelang.
Berbagi gaya bersama perwakilan PUSKOMNAS 'Al-Huriyah, IPB.








 Berbagi gaya bersama perwakilan UNDIP.










Solo, 12 Maret 2012
Salam cinta buat saudaraku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar